Minggu, 03 Oktober 2010

Operasi Pedrosa..

Barcelona – Dani Pedrosa menjalani operasi di Barcelona, Sabtu kemarin. Kendati demikian, dokter belum bisa memastikan kapan sang pembalap akan menggeber motor lagi.




Pedrosa mengalami cedera patah tulang saat mengikuti sesi latihan pertama di MotoGP Jepang, Jumat kemarin. Alhasil, pembalap Repsol Honda mengalami patah tulang selangkangannya.

Dia langsung terbang ke Spanyol untuk menjalani operasi. Setelah operasi berlangsung selama dua jam di Rumah Sakit Unversitas Dexeus Institute di Barcelona, ternyata operasi berjalan dengan sukses.

Kendati demikian, Pedrosa terpaksa menetap di RS selama 24 atau 48 jam. “Operasi berjalan dengan baik,” demikian pernyataan Dr. Xavier Mir sebagaimana dilansir Crash.net, Minggu (3/10/2010).

“Pedrosa mengalami patah di empat fragmen di tulang selangka sebelah kiri, dan tim dokter telah memasang plat titaniumintermediate dengan screw yang dikompresi,” lanjutnya.

"Mengenai pergelangan di kaki kiri, sembari menjalani operasi kami juga melakukan pemeriksaan dengan sinar X dan menemukan cedera tingkat satu di pergelangan kakinya. Hanya butuh waktu singkat untuk pemulihan cedera tersebut,” tambah Dr. Mir.

Meski telah sukses melakukan operasi cedera, namun Dr. Xavier belum memberikan tanggal pasti kapan pembalap asal Spanyol tersebut kembali menggeber motor lagi. "Pembalap yang bersangkutan baru saja menjalani operasi,” jelas Dr. Mir.

“Namun, saat ini kami masih belum bisa memberikan tanggal yang pasti untuk proses penyembuhan. Saya menilai kita harus menunggu setidaknya 48 jam. Setelah itu bila semua berjalan lancar, kita bisa mulai proses rehabilitasi,,” tandas dia.
Sumber :http://sports.okezone.com/read/2010/10/03/38/378519/operasi-cedera-pedrosa-sukses 

0 komentar:

Posting Komentar